Senin, 01 Oktober 2018

Akuisisi Danareksa Seharga Rp 819 Miliar

BRI telah Akuisisi Danareksa dan membeli akak usaha lainnya. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah mengakuisisi PT Danareksa Sekuritas dan juga membeli anak usahanya antara lain yaitu PT Danareksa Investment, PT Danareksa (Persero) dengan jatah saham sebanyak 35%. dengan adanya langkah akuisisi tersebut, maka total nilai pembelian dua anak perusahaan danareksa itu mencapai nilai Rp 819 Miliar.
Akuisisi Danareksa

BRI (Bank Rakyat Indonesia) pada hari kamis lalu (27/9) telah meneken perjanjian jual dan beli saham bersyarat dengan Danareksa guna akuisisi saham Danareksa Sekuritas.Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan Bank BRI mengatakan bahwa banyaknya jumlah saham yang telah diakuisisi adalah sebsar 67% dengan nilai akuisisi sebesar 447 miliar rupiah.

Sebelumnya, Gatot Trihargo Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN menyebutkan bahwa BRI akuisisi 65% saham dari Danareksa Sekuritas. tidak hanya itu, menurut Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo, BRI juga telah membeli 35% saham Danareksa Investama Management dengan niali akusiis mencapai 372 miliar rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar