Sabtu, 29 September 2018

Elektabilitas Jokowi Naik Berkat Asian Games

Gelaran Asian Games 2018 yang sukses memukau semua mata dunia memberikan dampak positif terhadap makin meningkatnya Elektabilitas Jokowi. Bagaimanapun, Indonesia yang menjadi tuan rumah pada ajang ini bisa dibilang sangat sukses, baik sebagai penyelenggara maupun prestasi Indonesia sendiri yang mampu menorehkan rekor emas. Jokowi dituding sebagai orang yang paling bertanggung jawab dalam gelaran ini lantaran Asian Games diselenggarakan beberapa bulan jelang pemilihan presiden di 2019 nanti.

Elektabilitas Jokowi

Elektabilitas menjadi wacana yang sangat umum, dan memang akan mempengaruhi pandangan publik terhadap presiden di pemilu nanti. Elektabilitas Jokowi masih terkerek dengan baik meskipun rupiah mengalami kejatuhan dan membuat dunia ekonomi nasional menjadi sedikit ketar-ketir. Penyelenggaraan Asian Games adalah bentuk kepercayaan seluruh negara di kawasan Asia terhadap Indonesia karena dianggap layak, aman dan nyaman bagi para peserta Asian Games yang jumlahnya ribuan ini.

Upacara pembukaan dan penutupan yang berekelas dunia, megah dan mewah menjadi pemanis gelaran ini. Karena kita semua hampir tidak percaya bahwa kita bisa membuat upacara pembukaan semewah itu, seperti ajang Piala Dunia dan Olimpiade yang memang menjadi pesta paling akbar di dunia olahraga ini. Lantas, apakah dengan Asian Games ini peluang Jokowi untuk memenangkan pilpres 2019 nanti semakin besar? Untuk kesempatan tentu saja, namun peta politik selalu berubah dalam beberapa bulan kedepan. Kita juga musti melihat kubu lawan yang telah mempersiapkan segalanya dengan sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar