Sabtu, 06 Oktober 2018

Jumlah Penduduk di Usia 100 Tahun RI

Hasil Survei dari SUPAS memprediksi bahwa Jumlah Penduduk Indonesia nantinya akan berkisar di angka 319 juta jiwa di tahun 2045. Dari data tersebut, jumlah perempuan akan sedikit mendominasi dengan angka 160 juta jiwa dan laki-laki di angka 158 juta jiwa. Untuk data saaat ini di tahun 2018, jumlah penduduk Indonesia berada pada jumlah 264 juta jiwa yang berarti akan bertambah 55 juta jiwa dalam 27 tahun ke depan. Jumlah penduduk dengan usia produktif mencapai 65.2%, sebuah angka yang tinggi yang akan menjadi bonus demografi pada tahun 2020 hingga 2030.

Jumlah Penduduk
Jumlah Penduduk
Dari data tersebut terlihat bahwa penduduk Indonesia memiliki komponen yang seimbang, serta menjadikan negar ini sebagai negara yang memiliki sumber daya yang melimpah dari sisi sumber daya manusia. Dengan kekayaan alam yang besar, Indonesia bisa menjadi negara yang sangat kompetitif di tahun 2045. Pertumbuhan penduduk yang terkontrol juga menjadikan Indonesia memiliki kemampuan lebih baik memperbaharui sumber daya alamnya.

Di 2045 dengan jumlah penduduk yang mencapai 319 juta, diharapkan kualitas SDM tersebut bisa ditingkatkan sehingga akan meningkatkan daya saing yang baik untuk negara dalam persaingan global. Indonesia memiliki semua potensi itu, jadi mari dukung dengan cara yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar