Minggu, 07 Oktober 2018

Bank Nasional Adaptasi Pelemahan Rupiah

Pelemahan Rupiah telah mencapai level 15 ribu rupiah untuk satu dollar Amerika. Sri Mulyani, Menteri Keuangan saat ini menyatakan bahwa kesehatan Perbankan atas kenaikan dollar sudah membaik, karena perbankan sudah adaptasi dengan nilai tukar rupiah yang melemah hingga level 15 Ribu Rupiah per satu dollar Alerika Serikat. Sri Mulyani menyebutkan, ada beberapa indikator yang menjadikan dirinya optimis terhadap kondisi perbankan saat ini.
Pelemahan Rupiah

Adapun indikator yang disebutkan oleh sri mulyani diantaranya adalah CAR atau Rasio ecukupan modal, non performing loan (NPL) atau tingkat kredit bermasalah hingga lending rate yang telah dinilau masih cukup baik. Sebagai contoh, OJK otoritas jasa keuangan menyebutkan bahwa tingkat kredit bermasalah NPL rata - rata pada perbankan per Agustus 2018 silam mash berada pada evel persentase 2,74%, Sri Mulyani menyebutkan bahwa Adjustment pada angka 15 ribu rupiah terjadi cuku baik.

Sri Mulyani yang merupakan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengatakan bahwa indikator lainnya seperti inflasi sampai dengan pertumbuhan inflasi masih cukup baik. Hal ini juga didukung oleh oleh adanya pertumbuhan bellanja pemerintah yang naik sebesar 8% jika dibandignkan dengan tahun 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar