Sabtu, 06 Oktober 2018

Satelit Merah Putih Terbaru Telkom

Satelit Merah Putih adalah satelit terbaru yang diluncurkan oleh Telkom yakni peluncurannya pada tanggal 7 Agustus 2018 kemarin. Peluncuran satelit tersebut menggunakan roket Falcon 9 miliki SpaceX di Florida, Amerika Serikat. Satelit tersebut mengorbit di derajat Selat Karimata, Kalimantan Barat. Dan diperkirakan akan mulai beroperasi pada tanggal 16 September kemarin.

Satelit Merah Putih
Satelit Merah Putih
Satelit ini menjadi yang kesepuluh yang diterbitkan oleh Telkom dan memiliki periode umur minimal 16 tahun kedepan. Namun Telkom sudah mempersiapkannya dengan bahan bakar yang dapat mencapai 20 tahun lamanya. Satelit Merah Putih akan menggantikan satelit lama yang tak beroperasi dan memberikan Telkom kekuatan untuk memperbaiki teknologi dan komunikasi yang lebih baik.

Satelit Merah Putih menelan biaya yang tidak sedikit. Jadi dengan adanya peluncuran ini, diharapkan akan ada timbal balik yang lebih tinggi. Investasi satelit menjadi salah satu agenda Telkom untuk meningkatkan kualitas komunikasi di Indonesia. Khususnya dengan berbagai jaringan baru yang membutuhkan penanganan yang lebih baik. Telkom mempersiapkan segalanya dengan baik, sehingga hasil yang ingin dicapai diharapkan akan sesuai dengan ekspektasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar