Sabtu, 06 Oktober 2018

Pemasangan Listrik Dapatkan Subsidi

Subsidi Pemasangan Listrik untuk masyarakat yang tidak mampu menjadi pembahasan akhir-akhir ini. Hal itu terkait dengan anggaran yang akan dimasukan dalam periode selanjutnya. Subsidi ini seharusnya tidak ditolak, arena bagaiamanapun daya 450 VA juga untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu. Selama ini pemasangan sambungan listrik memiliki nilai yang cukup besar, sehingga cukup menyulitkan masyarakat yang tak memiliki dana lebih.

Pemasangan Listrik

Penolakan dari kementerian terkait menandakan adanya ketidakharmonisan antar kementerian. Padahal, itu juga merupakan usulan dari kementerian ESDM. Pemberian subsidi ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasio elektrifikasi yang juga menjadi target pemerintah bersama PLN. Namun, disisi lain juga perlu difikirkan terkait besaran anggaran yang kemungkinan akan menambah beban anggaran kementerian dan lembaga.

Listrik telah menjadi simbol kehidupan baru di era modern seperti saat ini. Semua peralatan modern dan teknologi membutuhkan listrik, jadi jika kebutuhan listrik tak terpenuhi. Maka kesejahteraan nasional dan pertumbuhan ekonomi tidak akan mencapai angka yang baik. Listrik bagaimanapun juga telah menjadi target utama dari pemerintahan Jokowi untuk ditingkatkan dan disama-ratakan penyebarannya hingga ke pelosok desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar